Mutiara Hikmah AhlulBait as

Standard

Rasulullah Saww bersabda, “Sesungguhnya setan memiliki aneka jerat dan perangkap. Salah satu jerat dan perangkapnya adalah membanggakan diri dengan nikmat Allah, menyombongkan diri dengan karunia-Nya, takabur kepada hamba-hamba Allah, dan memperturutkan keinginan selain Dzat Allah.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 881)

Rasulullah Saww bersabda, “Sesungguhnya aku diutus semata-mata untuk menyempurnakan akhlak.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 941)
Rasulullah Saww bersabda, “Sesungguhnya orang yang paling aku cintai di antara kalian adalah orang yang paling bagus akhlaknya.” (Nahjul Fashahah, hadis no. 906)

Allahumma sholli ala Muhammad wa Ali Muhammad

“Aku adalah kota ilmu dan Ali adalah pintunya”

Nabi telah menyerukan kepada kita bahwa ; Kenalilah Aku Melalui Ali.. Persepsikan Aku melalui Ali.. Riwayatkan Aku yg diriwayatkan oleh Ali.. Jangan riwayatkan yg bertentangan dgn yg diriwayatkan Ali.. Agar kalian tdk trsesat dan memasuki Kota yg slh.. Masuklah melalui gerbang yg benar yaitu gerbang Ali Bin Abu Thalib…

Nabi Saw bersabda, “Orang yang paling merugi perniagaannya adalah orang yang menghabiskan hidupnya dalam angan-angan, tetapi dia tidak berkesempatan menggapai keinginannya, lalu dia mati tanpa membawa bekal dan menghadap kepada Allah Swt tanpa memiliki alasan (hujjah).” (Nahjul Fashahah, hadis no. 109)

Imam Ali as : “Wahai hamba Allah, jgn tergesa2 mencela seseorg krn dosanya; siapa tahu brgkali Allah telah mengampuninya?! Dan jgn sekali2 meremehkan dosamu sendiri yg pernah kau lakukan, betapa pun kecilnya; siapa tahu brgkali kau akan mendpt azab Allah karenanya?!” (Nahjul Balaghah)

Imam Ja’far Ash-Shâdiq As berkata: “Posisi terdekat yang dapat mejerumuskan salah seorang dari kamu ke dalam jurang kekufuran adalah apabila ia memegang cela saudara (seiman)-nya dengan tujuan untuk mencelakannya pada suatu hari kelak.”

Imam Ja’far Ash-Shâdiq As berkata: “Memindahkan gunung adalah lebih ringan daripada memindahkan sebuah hati dari tempatnya.”

Imam Ash-Shâdiq berkata: ―”Bukanlah termasuk pengikut kami orang yang mengaku hal itu dengan lisannya saja, sementara ia menyeleweng dari perilaku dan tindakan yang kami lakukan. Akan tetapi, pengikut kami adalah orang yang sejalan dengan kami dalam lisan dan hatinya, mengikuti jejak perilaku kami, dan mengamalkan amal-amal kami. Mereka itulah pengikut kami yang sebenarnya.”

Imam Ali as berkata, “Berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu, maka anak-anakmu akan berbuat baik kepadamu.”

Rasulullah saww: ‘Sejumlah besar hadis palsu akan diceritakan atas namaku sesudah aku wafat, dan barangsiapa berbicara bohong terhadapku, ia akan dimasukkan ke dalam neraka’
.3808_115305661978926_583793982_n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s